PT YIMM Luncurkan Fitur Yamaha GT Eagle Eye Special Edition

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merk (ATPM) motor Yamaha di Indonesia kembali meluncurkan fitur terbaru. Kali ini, fitur yang disebut-sebut sebagai fitur keamanan anti maling disematkan pada Yamaha GT Eagle Eye Special Edition.

Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur, mengatakan fitur keamanan yang diberi nama Yamaha Autosafe merupakan inovasi Yamaha, dengan melihat maraknya pencurian sepeda motor belakangan ini. Fitur ini pertama kali diperkenalkan di Jakarta 21 April lalu.

”Dengan kondisi sekarang yang makin rawan kejahatan, maka Yamaha menciptakan fitur ini untuk meningkatkan keamanan motor sekaligus pengendaranya. Para customer dapat memanfaatkannya dengan baik karena fungsinya yang tentu sangat berguna,” ujarnya dalam rilisnya kepada CT.

Masykur menjelaskan, Yamaha Autosafe merupakan terobosan perdana yang diaplikasikan pada motor matik di Indonesia dan tahap awal disematkan di Yamaha GT Eagle Eye Special Edition. Perangkat Autosafe ini bekerja dengan tiga fitur,Auto Immobilizer, Auto Alarm, dan Auto Finder.

Setiap fitur memiliki fungsinya masing-masing. Auto Immobilizer membuat kunci asli tidak bisa digunakan untuk menyalakan mesin motor, sebelum menekan tombol unlock pada perangkat Autosafe.

Dengan fitur Auto Alarm, maka alarm akan berbunyi secara otomatis jika kunci motor dibuka secara paksa dalam posisi sistem pengaman aktif (ON). Fitur Auto Finder memudahkan pengguna untuk menemukan motornya saat di parkiran.

“Auto Finder ini mampu bekerja dengan jarak sampai dengan 35 meter,” ujarnya.

Remote Control Autosafe memiliki tombol Lock (aktif) dan UnLock (non aktif). Tombol Lock berfungsi untuk mengunci dan mengaktifkan sistem sedangkan tombol Un Lock untuk membuka kunci.

Setelah menekan tombol Lock maka lampu sein berkedip satu kali, sirene berbunyi sekali sebagai tanda Immobilizer aktif. Sebaliknya untuk menonaktifkan sistem Immobilizer dengan menekan tombol UnLock dengan tanda lampu sein berkedip dua kali dan sirene berbunyi dua kali.
Share on Google Plus

About blog

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment