Ban dan Cuaca Bakal Pengaruhi Penampilan Rossi

Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi gagal menempatkan dirinya di baris terdepan saat memulai balapan di Sirkuit Le Mans Prancis, Minggu (17/5/2015). Rossi terlempar jauh ke posisi tujuh karena saat kualifikasi ia hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 33.352 detik.

Rossi mengakui kalau kondisi di Sirkuit Le Mans lebih sulit dari yang dibayangkannya. Apalagi saat latihan bebas keadaan jalan sangat licin karena baru saja diguyur hujan lebat. Hal itulah yang cukup menyulitkan The Doctor jelang hadapi balapan nanti.

"Jujur, kali ini lebih sulit. Namun kami tetap harus bekerja keras. Saya ada di baris ketiga karena tidak begitu cepat (saat kualifikasi). Namun saya tidak memiliki perasaan yang buruk. Kami masih bisa memperbaiki segalanya," ucap Rossi yang dilansir situs resmi MotoGP.

"Jika kita bekerja dengan benar, saya yakin bisa mengubah segalanya. Namun semua hal sangat tergantung pada suhu dan kondisi cuaca saat balapan," tambahnya.

Pada balapan ini, Rossi mencoba settingan baru di bagian ban motornya. Namun sayang, strateginya itu tidak memberikan dampak positif saat latihan bebas dan kualifikasi.

"Ini sedikit memalukan. Namun kami masih beruntung sebab selama latihan bebas kami mendapat poin penting. Kami terus menguji pengaturan ban baru dan memutuskan merombak keadaan motor," ungkapnya dilansir Crash.

"Saat ini motor saya menjadi lebih baik. Saya bisa menggunakan motor ini untuk balapan di tikungan. Hal tersebut sangat penting dalam urusan kecepatan sebab tidak akan merusak sisi ban," pungkasnya.
Share on Google Plus

About blog

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment