Lorenzo Juara, Rossi Finis Kedua di Le Mans

Jorge Lorenzo meraih kemenangan kedua beruntunnya musim ini  dengan finis pertama pada GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2015). Rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyusul finis kedua.

Para pebalap turun dengan ban depan dan belakang soft untuk menyelesaikan balapan yang berlangsung 28 putaran tersebut.

Persaingan ketat sudah tersaji sejak start. Lap pertama berakhir, Lorenzo memimpin diikuti Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Marc Marquez, dan Rossi.

Memasuki lap kedua, Dani Pedrosa terjatuh. Pebalap yang baru turun balapan lagi setelah absen pada tiga seri tersebut bisa melanjutkan balapan dan harus berjuang dari belakang.

Tak berselang lama, Stefan Bradl juga terjatuh dan harus mengakhiri balapan. Sementara Aleix Espargaro kembali ke pit dan berhenti karena masalah pada motornya.

Pada lap ketiga, Rossi berhasil melewati Marquez untuk mendapatkan tempat keempat.

Korban kembali jatuh. Kali ini giliran Scott Redding yang kehilangan kendali motor di tikungan enam.

Pada lap keenam, Marquez kehilangan posisi setelah sempat melebar. Bradley Smith mengambil tempat kelima.

Di depan, empat pebalap bersaing memperebutkan tempat pertama yaitu Lorenzo, Dovizioso, Iannone, dan Rossi.

Di rombongan kedua ada Smith, Marquez, dan Cal Crutclow. Sayangnya, pada lap ke-8 Crutchlow terjatuh dan balapannya pun berakhir.

Mendekati akhir lap ke-11, Rossi melewati Iannone dan berada di urutan ketiga. Dua putaran berikutnya, dia naik ke posisi kedua setelah melewati Dovizioso. Lorenzo masih memimpin.

Ketika balapan tersisa 12 putaran, Rossi tertinggal 1,7 detik dari Lorenzo. Sementara di belakang, Marquez masih tertahan di posisi keeenam, di belakang Smith.

Lorenzo memperlebar jarak dengan Rossi hingga di atas dua detik ketika balapan tersisa sembilan putaran.

Balapan tersisa enam putaran ketika Marquez akhirnya berhasil melewati Smith. Dia lalu bersaing ketat dengan Iannone untuk memperebutkan tempat keempat. Kedua pebalap beberapa kali saling mendahului dan menempel ketat.

Pada tiga putaran terakhir, Marquez berada di urutan keempat, tetapi Iannone dan Smith mengekor tepat di belakangnya.

Lorenzo akhirnya berhasil finis pertama, disusul Rossi dan Dovizioso. Ini merupakan kemenangan ketiga Lorenzo di Le Mans untuk kelas MotoGP setelah 2009 dan 2012.

Marquez berhasil memenangi persaingan dengan Iannone dan finis keempat. Iannone dan Smith finis kelima dan keenam.
Share on Google Plus

About blog

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment