Start dari Posisi Tujuh, Rossi Tetap Percaya Diri

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tetap optimistis dengan peluangnya meraih hasil positif di MotoGP Perancis meski harus memulai balapan dari posisi ketujuh, Minggu (17/5).

Rossi mengalami akhir pekan yang berat di Sirkuit Le Mans. Pebalap 36 tahun itu mengatakan, motor M1 yang ditungganginya masih kalah cepat, terutama dari rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Start yang bagus akan menjadi kunci bagi Rossi untuk meraih hasil positif. Namun, pebalap asal Italia itu sadar sulit untuk mengimbangi kecepatan tiga pebalap terdepan, Marquez, Andrea Dovizioso (Ducati), dan Lorenzo.

"Kami masih bisa memperbaiki kecepatan, karena setelan baru motor ini lebih baik. Tapi, untuk balapan sangat sulit, karena tiga pebalap di depan punya kecepatan yang sangat bagus," ujar Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Rekor Rossi di MotoGP Perancis cukup bagus, dengan meraih delapan posisi podium, termasuk tiga kemenangan. Namun, The Doctor tidak pernah meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans sejak 2008.

Musim lalu, Rossi finis di posisi kedua, tertinggal 1,486 detik di belakang Marquez. Sedangkan peringkat tiga ditempati Alvaro Bautista.

"Saya masih kurang cepat, tapi saya pikir dengan bertambahnya lap, saya bisa lebih cepat lagi. Saya juga berharap cuacanya tidak buruk. Saya siap tampil. Saya akan berusaha mendapatkan pemanasan yang bagus dan siap untuk balapan," ujar Rossi.

Rossi saat ini masih memuncaki klasemen MotoGP 2015 dengan torehan 82 poin, unggul 15 poin atas Dovizioso.
Share on Google Plus

About blog

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment