Yamaha Segera Luncurkan Motor Vixion Terbaru

Jagat maya saat ini tengah diramaikan dengan gambar teaser (penggoda) yang dibuat Yamaha Indonesia perihal motor baru yang sedianya akan meluncur dalam waktu dekat.
Teaser itu terlihat hanya siluet yang disejajarkan dengan tiga motor sport Yamaha lainnya, yakni R25, R15, dan skutik NMax.

Jika mengacu pada jajaran yang dipajang, motor tersebut sepertinya merupakan kendaraan ber-genre sport. Teaser sendiri disebar YIMM melalui flyer iklan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, motor itu diduga merupakan New Vixion edisi 2015 dengan tampilan penyegaran. Hal ini kentara dari bagian velgnya. Terlebih, Yamaha Indonesia memang berniat akan meluncurkan Vixion facelift pada Mei 2015 mendatang.

Menanggapi teaser tersebut, Assistant General Manager (GM) Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur, menyatakan bisa saja motor itu merupakan New Vixion facelift 2015.

"Ya, kami sedang siapkan. Tetapi kami belum bisa bicara banyak soal itu," ujar Mohammad Masykur kepada VIVA.co.id, Rabu 22 April 2015.

Ia hanya mengatakan jika niat peluncuran motor terbarunya itu dilakukan lantaran akan menyesuaikan dengan aturan pemerintah soal emisi gas buang.
"Sejauh ini Vixion kan memang belum Euro3, jadi sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah per Agustus 2014, kami akan patuhi, termasuk pada Yamaha Byson," kata pria berjanggut panjang itu menambahkan.

Ia hanya membocorkan jika transmisi New Vixion terbaru masih mengadopsi lima-percepatan, dan tidak seperti yang digembar-gemborkan banyak pihak selama ini (6-percepatan).

"Masih lima, tetapi soal detil lain saya belum tahu. Yang pasti, saat ini kami masih periapkan segala sesuatunya (peluncuran)," kata Masykur.

Sementara itu, berdasarkan foto-foto spyshoot yang beredar di jagat maya, Vixion terbaru ini hadir dengan banyak sudut-sudut tajam di bagian depan dan belakang. Sebut saja, bentuk meruncing di headlamp depan dan belakangnya.

Penjualan mumpuni
Jika melihat angka penjualan Vixion, Yamaha ternyata cukup menaruh harapan besar pada motor ini. Sebab, Vixion menjadi kontributor utama di segmen motor sport dengan angka penjualan 66.500 unit sepanjang Januari-Maret 2015.

Penjualan terbanyak dikatakan Masykur ada di Jawa Timur, yang kemudian disusul dengan wilayah DKI Jakarta. (ase)
Share on Google Plus

About blog

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment