Alasan Yamaha Banderol Sport Matik NMAX Rp27,4 Juta

Motor sport matik Yamaha NMAX meluncur di Indonesia dengan harga Rp 27,4 juta on the road Jakarta. Harga tersebut diklaim Yamaha Indonesia cukup terjangkau untuk ukuran motor bermesin 155 cc.
 
Ada bebepa hal yang menyebabkan harga jual NMAX bisa terjangkau. Selain diproduksi di dalam negeri yakni di pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung, Jakarta Timur, rupanya 90 persen komponen NMAX berasal dari negeri sendiri.
 
"Karena NMAX manufactur-nya di Indonesia. Selain itu jadi basis ekspor. Jadi harganya kompetitif tidak begitu terpengaruh dengan harga dolar," terang Radityo, Head Brand and Above the Line Strategy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
 
Ada pun komponen lokal pada NMAX meliputi suspensi, bodi, kaki-kaki,dan lainnya. Sementara itu perangkat kelistrikan masih diimpor dari beberapa negara, di antaranya Jepang dan China.
 
Produksi NMAX akan dimulai pada 11 Februari 2015, sehingga akhir pekan depan unitnya sudah bisa dikirim ke diler-diler Yamaha. Produksi rata-rata NMAX 1.500 per bulan dan bisa ditinggatkan tergantung minat konsumen.
 
Terkait ekspor NMAX, Yamaha belum bisa membeberkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan.
Share on Google Plus

About blog

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment