Lorenzo Tak Masalah Tangki Bahan Bakar Yamaha Dipindah ke Ekor Motor

Jorge Lorenzo merupakan segelintir pembalap yang tak terjatuh saat uji coba ban Michelin di Sirkuit Valencia. Lorenzo diyakini akan beradaptasi dengan perubahan motor, termasuk posisi tangki bahan bakar Movistar Yamaha. 

Manajer Tim Movistar Yamaha Wilco Zeelenberg optimis pembalapnya yang memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2015 bisa beradaptasi dengan perubahan fundamental yang dilakukan pada fisik motor. Musim depan, tangki bahan bakar Lorenzo akan berada di bagian ekor motor.

"Jorge (Lorenzo) salah satu pembalap yang mudah beradaptasi dengan perubahan fisik motor. Dia juga menunjukan kemampuannya tampil seimbang dengan ban baru Michelin," kata Zeelenberg, dikutip Crash.

Sebelumnya Zeelenberg menjelaskan bahwa Yamaha telah mengambil kebijakan untuk memindah tangki bahan bakarke bagian ekor motor. Salah satu tujuannya untuk membuat keseimbangan motor Lorenzo dan Valentino Rossi tetap terjaga dengan baik.

"Selain ban baru, perubahan visual paling jelas untuk musim 2016 adalah dipindahkannya tangki bahan bakar ke bagian belakang pengendara. Tujuannya tidak hanya untuk keseimbangan grip, tapi karena tahun depan kami punya tambahan dua liter bahan bakar," lanjutnya. (sha)
Share on Google Plus

About blog

    Blogger Comment
    Facebook Comment