Pecinta Yamaha R25 Belajar Teknik Ngebut yang Aman di Sentul


Pecinta Yamaha R25 Belajar Teknik Ngebut yang Aman di Sentul



Divisi Racing Yamaha R25 Owners Indonesia ( YROI ) menggelar ajang Yamaha R-Series Community Day 2015, bertempat di Sirkuit Sentul - Bogor, (21/2/ 2015). Sebuah perhelatan akbar yang mencoba mengakomodir rekan-rekan komunitas para pengguna motor Yamaha R Series.

Acara di buka dengan kelas safety riding, disampaikan langsung oleh satu instruktur safety riding Dyan Dilato - selaku Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia yang menjelaskan kepada para peserta.

Materi yang disampaikan pentingnya mengenal dan mengetahui teknik – teknik dalam berkendara roda dua seperti how to riding sport bike, safety riding, cornering technique, control and brake.

Setelah pemberian materi teori, berlanjut di sirkuit dengan kendaraannya masing-masing yang dipimpin oleh RC dan sweeper. Dalam hal ini para peserta tidak diperkenankan mendahului RC dan dijadikan ajang balap antar peserta, kecepatan akan naik berkala setiap lap sesuai kecepatan RC.

Kelas safety riding bertujuan untuk pengenalan performance dan defensive riding serta racing line yang benar, bukan ajang adu kecepatan (teori dan praktek pengereman, bukaan gas, jalur keluar masuk tikungan, dsb)

" Acara ini kami bentuk dengan rasa kepedulian terhadap komunitas Yamaha R‐Series yang semakin lama bertambah dengan pesat komunitasnya, " ujar Bro Shin Abe - YROI Bandung Chapter #048 selaku Ketua Divisi Racing YROI Nasional dan juga Ketua Pelaksana event YRC Day seri 1.
 
Ajang YRC Day ini sebagai ajang silahturahmi, semakin dekat dengan masing‐masing pribadi komunitas dengan konsep YRC Day “Family Day, in 180kmh”. Kegiatan YRC Day seri ke 1 yang diikuti oleh sekitar 145 riders dari berbagai komunitas R Series.

Abe melanjutkan, Deļ¬nisi “High Speed” di YRC Day bukan semata‐mata ajang kebut‐kebutan tanpa peduli keselamatan dan keamanan sang rider. Justru sebaliknya kami ingin menanamkan prinsip safety riding baik dari kelengkapan rider, tehnik riding yang benar serta kesadaran akan memilih tempat untuk memacu adrenalin di tempat yang seharusnya.

komunitas R25

Sesuai dengan moto “ Say No Untuk Ngebut Di Jalan Raya !! ” yang menjadi slogan komunitas ini dalam mengakomodir bakat-bakat dalam bidang olahraga otomotif yang ada di dalam jiwa para anggota komunitas R Series di Indonesia.

"YRC Day adalah merupakan tempat untuk mewadahi banyak sekali talent, insan pencinta otomotif dan peng‐hobbi sepeda motor khususnya R‐Series, yang besar harapan kami nantinya muncul bibit‐bibit unggul yang bisa muncul di YRC Day ini, " ujar Bro Murray - YROI #001 selaku Ketua Umum YROI.

Beberapa kelas simulasi race di selenggarakan pada event kali ini, diantaranya : Simulasi kelas R15 Pemula, Simulasi kelas R25 Pemula A, Simulasi kelas R25 Pemula B, Simulasi kelas R25 Pro serta tak ketinggalan Simulasi Kelas Eksekutif yang merupakan kelas para riders yang usianya sudah mendekati 40 th.

Penyelenggaraan YRC Day seri ke 1 yang dikelola oleh rekan-rekan YROI Bandung Chapter ini rencananya akan terus berlanjut dan pengelolaannya akan terus bergilir antara chapter YROI di masing-masing wilayah.

Team YRC Day 2015 sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan semua pihak yang turut mensukseskan acara ini. Semoga dunia otomotif khususnya roda 2 akan terus berkembang dan dengan suksesnya acara ini, akan bermunculan talenta, ide kreatif dan rider‐rider yang bijak dalam berkendara.
Share on Google Plus

About blog

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment